Saturday, October 3, 2015

PENGERTIAN BLOG DAN FUNGSINYA


     Assalamualaikum wr wb.
Selamat Datang di It Edukatif
Adakalanya sebelum kita membuat blog kita harus mengetahui pengertian dan fungsinnya supaya apa yang kita buat mempunyai tujuan.
 Apa sih Blog itu?
             Blog adalah singkatan dari web log yang merupakan sebuah website yang isinya dapat di update secara reguler. Selain itu, blog juga memungkinkan pengunjung untuk berkomentar. Blog juga dapat dipakai untuk banyak kegiatan, seperti untuk dijadikan buku atau catatan harian online, maupun untuk menulis artikel seperti halnya koran digital. Pada umumnya blog berbasis teks, walaupun ada juga blog yang berbasis foto, berbasis video, audio, dan sebagainya.

Adapun Fungsinya secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua bagian, yaitu :

1. Blog Pribadi
        Blog pribadi merupakan jenis blog yang paling sering anda jumpai, yang berfungsi sebagai catatan atau buku harian online seseorang. Dan blog pribadi tersebut merupakan jenis blog yang pertama kali muncul.

2. Blog Usaha
       Blog usaha adalah blog yang berguna untuk melakukan komunikasi sebuah perusahaan dengan pelanggan atau konsumen, menawarkan jasa, atau informasi mengenai usaha yang sedang dijalankan. Blog usaha juga digunakan untuk keperluan penguatan merek, atau di fungsikan untuk layanan kepada masyarakat sebagai sarana promosi.

   itulah sebagian dari pengertian dan Fungsi Blog. It Edukatif

No comments: